Kisah horror minggu malam

Hari ini pengen ajak adekQ jalan2 ke blang bintang tuk nikmati suasana alam, mumpung dia belum pernah ke banda aceh, ya aku ajaklah jalan2 ke bandara,kirain ada pesawat, eh sampe disana gak ada pesawat satupun….
Trus perjalanan berikutnya ke rumah mami di merduati…
Beliau tetangga aku di langsa…karena pindah tugas di banda aceh, beliau pindah, namun beliau gak betah katanya. Panas banget di banda aceh, trus banyak debunya….
Ketika sampe di rumah mami, suasana udah agak gelap, rencananya shalat magrib di tempat mami, karena adekku takut kehilangan sandalnya kalo shalat magrib di mesjid. Ya bolehlah….
Udah ngobrol panjang lebar dengan mami, waktu magrib pun tiba…kami shalat di lantai 2, setelah shalat ngobrol dilanjutkan dengan bang fahmi….maklum, lama udah gak jumpa…
Habis ngobrol, langsung beranjak pulang sambil ajak si adek jalan2 malam. Mami nawarin kami tuk makan malam di rumahnya, namun aku menolak. “kami mau makan diluar aja mi..” aku menolak dengan santun…
“gak papa..makan disini aja, atau kita beli makanan diluar aja. Dibungkus” ajak mami kembali
“gak apa mi, sekali-kali pengen makan diluar” aku kembali menolak
“ya udah…Ni ambil duit tuk makan diluar…cukup segini???” ujar mami
Hmm… lumayanlah…Dikasih 50ribu per orang.
“cukup mi….makasih ya mi…”
“kami pulang dulu ya mi….assalamualaikum…”
“waalaikumsalam” balas mami
Pulang dari rumah mami, kami langsung pergi cari makanan yang enak tuk dilahap malam itu juga.
Sambil jalan2 dan berburu makan malam, aku temukan “mie razali” di penayong, dengar2 enak makan disitu…
Hmmmm yummii…..
Pas masuk ke dalam situ agak grogi sih, karena yang makan disitu kebanyakan orang2 berada alias orang kaya. Siapalah kami…
Namun karena pengen coba makan disitu skali-kali, ya kami masuklah kedalam situ.
Datanglah sipelayan
“mau pesan apa dek???”
“Ada menunya bang??” pengen liat menu biar tau harganya ck ck ck….
Kayaknya ni rumah makan mahal…
“Kami gak pake menu dek..langsung dihidang…” ujar si pelayan
“Nasi goreng spesial ada??” kembali aku bartanya
“ada yang nasi goreng kambing dan seafood, pilih mana dek??” si pelayan menawarkan
“Hmmmm……
Seafood aja dah…minumnya jus ya bang…” aku putuskan
“tunggu sebentar ya…” pelayan sambil meninggalkan kami
Saat kemudian, es teler pun tiba…
“dek, enak ni kayaknya ya??”
“Iya ni bang, mereka gak biarkan kita menunggu dengan sangak rupanya,gratis nih….” Ujar adekku
“Santap laju” sambil menikmat hidangan pembuka
Tak lama kemudian, jus dan nasi gorengnya hadir menghiasi meja kami….
“Hmm,,,,,,,,
Enak ni bang…” tutur adekku yang udah merasa laper..
Langsung udang goreng dan perkedel kulahap untuk menghiasi sepiring nasi goreng yang nikmat ini….
“Yummi….”
Wajah adekku udah mulai susah ni…
“kenapa dek??”
“kayaknya kita salah masuk rumah makan ni bang…
Mahal kali nanti kek mana??” ucapnya dengan sedikit rasa takut…
“tenang dek…duit tuk modifikasi kereta kan masih ada. Pake aja dulu….
Hahahahhahha” aku mengganggunya
“bisa2 gak jadi aku modif keretaku ni bang….”
“Gara2 dirimu..huffff” gumamnya
Setelah makan adalah waktu yang ditunggu-tunggu…
Saat pembayaran kinipun tiba…
Mendebarkan……
“mas, berapa??” tanyaku pada pelayan
“bentar ya saya ambilkan bonnya dulu” bergegas menuju meja kasir
“kalo mahal kali gimana ni bang….” Adekku kembali nanya
“Cuci piring kita dek….hahaaa”
“Horor kali kok pigi ma dirimu, gak di langsa, di banda aceh pun horor gini…kenapa gak da pengalaman yang santai ya bang kalo kita pigi bareng…slalu aja ada hal unik dan aneh” adekku udah mulai geleng2..
“oh iya bang…
Ntar kalo harga makanannya dibawah 50ribu, kita kasih uang seratus ribu aja,biar banyak uang kembaliannya…” ide jail yang pernah dilakuin di langsa akan terulang kembali dan pelayan pun bingung…
Sang pelayan kembali dekati meja kami dengan mmperlihatkan bonnya
“berapa bang??”
“100ribu dek” jawab pelayan
Hmmm…..
“Aduh….gak jadi deh idenya terlaksana mahal kali kok di banda aceh ni…” kembali ia bergumam dengan wajah geramnya…
“habis ni duit yang dikasih mami gara2 dikau bang….harusnya kan bisa adek pake tuk modif kereta…”
Lagi2 adekku merepet….
Hahahahaaa
“terima aja nasibmu dek.
Malam besok kita kesini lagi dek….” rayuku
“GAK MAUUUUU!!!!” tiada tawar menawar lagi ni…
Hihihihihihiiiiiii
Horror kali kita ya bang…..
Yu hu………………….

Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s