Memilih calon istri, cekidot…..

Untuk yang ini bukan sekedar iseng2 browsing, aku bahkan nyediain waktu khusus untuk nyari info tentang ini. Karena pada saat itu aku bertanya2 tentang hal ini. “siapa jodohku? Pernahkah aku berjumpa dengannya? Apa aku sudah mengenalnya?” Siapakah dia? Yang aku sebut2 someone who created to me. Just for me, not for other.

Hmm…..

Sore itu, layar laptop kubuka, wifi is connected, halaman google stand by. Oke, kita mulai mencarinya, wanita seperti apa yang kita cari? Nah, halaman per halaman aku mencari dan terus kutelusuri ciri2 wanita seperti apa yang aku butuhkan. Semua manusia menginginkan kesempurnaan walaupun manusia itu hanya manusia biasa, yang berlumur dosa. Dari hadist Rasulullah SAW yang sering kudengar hanya 4 hal saja, Rasulullah bersabda:
“Perempuan itu dikawini atas empat perkara, yaitu: karena hartanya, karena keturunannya, karena kecantikannya, atau karena agamanya. Akan tetapi, pilihlah berdasarkan agamanya agar dirimu selamat.” (H.R. Bukhari dan Muslim)

Setelah aku mencari dan terus mencari, hingga kutemukan tulisan yang menurutku paling akurat dan cocok untuk ini semua. ada 20 petunjuk memilih istri yang ideal, hingga beberapa teman terkejut ketika mendengar angka 20. Whaaaaattt…??? 20??? Rasulullah aja hanya menganjurkan pada 4 perkara. Makanya aku bilang setiap manusia mencari kesempurnaan, agar kedepannya bisa jadi lebih baik lagi.

Istri yang shalih adalah perhiasan terindah bagi suaminya. Peran istri dalam kehidupan suami sangatlah besar. Istri yang shalih dapat membina rumah tangga sakinah dan penuh berkah. Istri seperti inilah yang menjadi dambaan setiap lelaki muslim.

Seperti apa istri yang shalih? Apa saja ciri-cirinya? Bagaimana mengetahuinya?
Artikel-artikel terurai menjawab semua pertanyaan tersebut berdasarkan Al-Qur’an dan Hadits-Hadits Rasulullah SAW yang shahih. Insya Allah dengan memahaminya lelaki muslim dapat memilih istri yang shalih.

Bagi wanita muslim, bisa menjadikan artikel artikel terurai sebagai pedoman untuk menjadi istri shalih.
Nah, bagi para kaum adam cekidot gaan…

Silahkan download 20-petunjuk-memilih-istri karangan Drs.M.Thalib

Comment

