Harus lebih produktif di hari Minggu

Hari minggu itu merupakan hari yang identik dengan hari bermalas-malasan sedunia, atau hari libur yang panjang. Berbeda dengan hari ini, *sangat jelas, ini kan hari Jum’at😛 | abaikan* hari minggu ini aku bisa melakukan banyak hal yang jarang terjadi dalam kehidupanku. Ketika hari minggu sudah aku setting sedemikian rupa *malamnya*, keesokan harinya semua pastinya batal/gagal. Namun ketika rencana itu datang tiba-tiba, semua akan berjalan mulus dan lancer. Minggu yang biasanya kuperpajang dengan tidur, kali ini aku terbangun dan ingin melakukan sesuatu yang berbeda. Diantaranya; lari pagi, bersihin rumah, membabu bersama pakaian, hangout sama temen-temen, dan makan bersama si dia.

Pagi-pagi ketika aku terbangun, jam masih menunjukkan pukul 6.00, setelah shalat shubuh, golek-golek bentar dan berangkat ke lapangan blang padang. Hari ini kita jogging, mari berolah raga agar tubuh tetap sehat. Sekitar dua putaran dan makan, kemudian pulang, tidak begitu lama karena kami ccuma berdua dengan adik sepupuku, khalil. Pas mau pulang dari lapangan, eh panggilan alam memaggil khalil, sibuklah dia nyari toilet di blang padang. Ternyata buang air besar itu berbayar di sini. Huwaaa Rp.2000,- untuk sekali masuk. Huft…

Sepulangnya dari lapangan blang padang, kami melihat halaman samping rumah atau sebelah jendela kamar sudah agak terlihat semak dengan rumput-rumput yang sudah mulai panjang. Maklum, kami sibuk di hari biasanya, jadi gak sempat bersih-bersih gitu deh…nah sekarang kan sudah terlihat lebih rapi kosan kami. Rumput di depan rumahpun pun ikutan dibersihkan, untuk jaga-jaga menghindari hama yang sedang berkembang *serangga tomcat*.

Khalil lagi bersih-bersih

Keadaan samping kosan

Walhasil, sekarang halaman rumah sudah bersih dan sampah siap untuk dibakar.

Tumpukan rumput dari samping kosan

Selesai dari pembersihan pekarangan kosan bukan berarti santai. Inilah hikmah dari bangun pagi yang membuat hidup jadi lebih produktif. Bukan waktunya tidur karena baju kotor satu ember sudah manggil-manggil “hei kamu, aku belum dicuci” segera merendam baju kotor dan menyetrika baju yang minggu lalu sudah aku cuci. Hari yang sangat bersemangat. Ajakan untuk hangout-pun masuk lewat sms untuk nanti sore. Mesti kerja ekstra agar semua berjalan lancer. Sekitar jam 4.50 matahari sudah mulai mengurangi intensitas panasnya di wilayah banda aceh dan teman-teman sudah pada nunggu di lapangan blang padang kembali. Aku gak berniat jogging sore ini karena udah tadi pagi. Minum dan foto-foto jadi agenda sore dan bernarsis ria, serasa lapangan seluas ini milik kami. Mana open sama yang lain.

Di blang padang

gaya pemain sepak bola

Awalnya berencana pulang dari blang padang kami langsung makan, tapi sepertinya kurang seru. Pulang dulu shalat magrib dan kemudian menjemput kembali si oja untuk makan malam. Lelah seharian terbayar ketika sedang bersamanya, bercerita dan bercanda ria hahaha.

Ringkasnya, jangan terlalu sibuk dengan perencanaan, lakukan sekarang itu lebih baik daripada menunda-nunda untuk sesuatu yang hanya akan stuck pada sebuah rencana saja. perubahan itu dilakukan, bukan ditunggu untuk berubah otomatis. Karena kita manusia yang mampu merubah, ya minimal merubah diri untuk bisa lebih produktif itu lebih baik dampaknya daripada hanya sekedar buang-buang waktu.

2 thoughts on “Harus lebih produktif di hari Minggu

Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s